Panji

“Woi!!”

Gue mengagetkan si Panji yang lagi asyik main handphone di pojok kelas.

“Eh, Monyong! Bikin kaget aja, lu!” jawab si Panji sewot. Melihat dia yang hampir aja melempar handphone gara-gara kaget, gue jadi tertawa ngakak.

“Sorry Bro… Lagian serius amat sih, lu! Pasti lagi nonton video nggak bener, ya? Hahaha…” Tuduh gue bercanda.

“Sial, lu! Nggak lah…” Panji semakin sewot. Membela diri.

“Eh, Karin,  lu tahu Lupinta Tuna, kan?” tanya Panji dengan muka sok serius.

“Apaan tuh? Kayak merk ikan sarden.” Tebak gue asal.

“Ah elu, nggak update, nih! Itu artis cantik favorit gue, tahu! Katanya doi operasi kelamin, Rin. Aslinya dia itu cowok. Nggak terima gue!”

“Hah? Operasi kelamin?!” Gue melongo. Baru dengar gue ada begituan. Maklum, bukan netizen yang serba tahu.

“Iya. Makanya gue nggak percaya. Lupinta Tuna itu cantik banget, Rin!  Ini pasti hoax. Gue lagi perang komen sama para haters nya doi, nih!” sahut si Panji sambil terus ngetik dengan tampangnya yang nggak santai.

“Hah? Perang komen?!” Gue semakin melongo.

Ya ampun Panji…! Lu itu kan cowok… Kenapa kayak emak-emak komplek, sih? Celetuk gue dalam hati.

“Bodo amat deh lu, Panji…! Mana sini tugas Pak Tejo? Gue nyontek, dong! Gue belum ngerjain, nih.” gue sedikit menjauhi dia, bergegas mengambil alat tulis.

“Di tas gue Rin. Ambil aja!” Jawab Panji setengah berteriak.

Gue mengorek-ngorek isi tasnya Panji. Banyak banget buku yang dia bawa. Gue kemudian memilih-milih mana yang sesuai. Lalu diselipan buku-buku, tangan gue memegang sebuah plastik kecil. Di dalamnya terisi sesuatu yang terasa gepeng dan empuk. Tanpa melihatnya pun, gue bisa mengenali benda di dalam plastik itu. Kemudian gue mengeluarkannya dari dalam tas. Melihatnya lebih jelas.

Ya Tuhan, Panji! Buat apa dia bawa pembalut ke kampus?!

Note:
Perang komen : Adu komentar
Haters : orang-orang yang membenci .


#writingproject#WhitePaperFF#WPFF08#netizen

10 comments

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s