Apakah Allah mendatangkan Yusuf untuk Zulaikha? Yang “galau” wajib baca!

Pernah nggak sih kalian melihat quote bertuliskan seperti ini? atau yang seperti ini. Atau semacam ini Kalau gue sih pernah… *Makanya gue posting.. HeheπŸ˜… Saat baca quote-quote itu gue berpikir agak cukup panjang. Awalnya memang sedikit baper ya (bawa perasaan). Apalagi memang ini quote buat kamu para wanita yang lagi jatuh hati pada si dia…

Kisah Tiga Banteng

Alkisah hiduplah tiga ekor banteng yang selalu diburu oleh seekor singa. Banteng itu berwarna merah, putih dan hitam. Ketiga banteng ini selalu bersama-sama, hingga sang singa takut untuk mendekat. Sampai pada suatu ketika, singa menemukan banteng merah dan putih hanya berdua saja. Banteng hitam tidak ada di sana. Kemudian singa mendekat. Singa berhasil menyudutkan kedua…

Permata di tanah Papua

Mereka itu seperti penghuni rumah. Rumah yang terjebak di dalam kardus. Hanya sebuah kardus, namun cukup mampu mengisolasi mereka dari dunia. Hanya sebuah kardus, yang jika tanpa pernah dibuka, mereka akan terkubur dan mati terkunci di dalamnya. Membaca artikel tentang begitu senjangnya pembangunan manusia di Indonesia khusunya antara provinsi DKI dibandingkan dengan Papua sangatlah membuat…

Buy 3 get 3!!

Aku memperhatikan, barisan orang-orang tangguh yang menunggu giliran untuk sekotak kue bernama “Donat”. Sejenak aku mengamatinya, sebagian mungkin dibela-bela demi sebuncah keinginan. Sebagian lagi mungkin kerelaan atas tuntutan sebuah profesi, ojek online. Lalu sayup-sayup aku mendengar Lantunan azan yang menyeru agar mereka kembali mengingatNya. Aku menerka-nerka Mana yang akan mereka pilih, Aku? atau Penciptanya? Salam,…

Ziarah

Aku berdiri di hamparan tanah merah nan kering Di antara rerumputan yang mulai menguning Mengadukan sejuta rindu pada sebuah nama Yang sudah tertulis berpuluh-puluh tahun lamanya Lantunan doa riuh bergemuruh dalam hati senyap membawanya pada jiwa yang telah pergi Jangan berderai lagi kali ini Hanya ingin senyum yang mengiringi Mama… Meski kau tak di sisi…

Lima alasan kamu sulit berkata “TIDAK”

Kadangkala kita terjebak pada situasi yang tidak kita inginkan. Situasi yang membuat kita merasa tidak nyaman. Beberapa tercipta hanya karena kita sulit untuk mengatakan kata “Tidak”. Banyak alasan sebenarnya yang membuat kata-kata itu sulit terucap. Berikut lima alasan yang menjadi penyebabnya. 1. Rasa Kasihan Pernah punya pengalaman sama orang yang kalau berhutang sulit sekali untuk…

Kepergian si Kumis

Hari ini gue sedih banget. Dua hari yang lalu, jum’at malam gue mendapati si kumis, salah satu kucing kesayangan gue nggak ada di rumah. Biasanya kumis dan teman-temannya yang lain jam segitu udah pada ngumpul di teras nungguin makan malam. Tapi hari itu kumis gak nampak wujudnya. Tapi karena gue fikir nanti pulang sendiri, jadi…

Kaktus dan Kamu

“Di antara tanaman-tanaman ini, kamu suka yang mana?” Tanyanya. Aku memperhatikan deretan tumbuhan yang terpajang cantik di rak bersusun itu. Semua tampak cantik. “Aku suka kaktus” jawabku, menunjuk kaktus-kaktus berukuran kecil yang terpajang di etalase sudut ruangan. “Kenapa kaktus?” tanyanya lagi. “Karena kaktus itu tumbuhan yang tangguh.” ucapku sambil melirik dirinya yang juga memperhatikan deretan…

Menjadi Cicak atau Laba-Laba?

Tahu cicak kan? Pernah lihat? Kalau laba-laba tahu? Oke kalau lupa gimana bentuk cicak dan laba-laba, nih aku kasih gambarnya.πŸ˜… Kalau dilihat dari bentuk tubuhnya, cicak tak mampu berdiri. Ukuran tubuh cicak pun tak lebih besar dibanding reptil lain seperti kadal. Seingatku cicak hanya berukuran panjang paling sejengkal tangan (itu sudah besar banget). Jangkauan tangan…

Siapa kamu di tulisanmu?

Melalui tulisan aku mengekspresikan apapun atau siapapun yang aku mau. Entah menjadi diri sendiri atau menjadi orang lain. Aku suka mengaitkan diriku akan sesuatu yang berhubungan dengan Tuhan, dengan keluarga, dengan teman atau sahabat, juga dengan diriku sendiri. Aku belajar mengekspresikan perasaan dan pikiran lewat tulisan. Berusaha untuk membuat tulisan yang mampu menyentuh hati seseorang…

Dinda (Tentang sebuah kata bernama ikhlas)

Menjadi seorang anak seperti Dinda tidaklah mudah. Ia dilahirkan dengan kondisi tuna netra dan dibuang oleh orang tuanya di panti asuhan. Meski tak bisa melihat, aku perbolehkan ia mengikuti kelas mengaji yang aku ajar. Ia tak membaca memang. Namun katanya ia senang mendengar suara mengaji teman-temannya. Beberapa kali juga aku pinjamkan handphone agar ia bisa…

Bukan Cermin Ajaib

Aku: Hai cermin! Apa aku cantik hari ini? Cermin terdiam. Aku: Tak apa jika kau harus berbohong. Aku cantik kan? Cermin lalu tertawa. Aku: Kumohon cermin! katakan bahwa aku cantik. Karena jika bukan kau, lalu siapa? Kemudian cermin pun menangis.